Jumat, 18 November 2011

PLAIN TEXT FILE

Apa plain text file artinya? Apa yang dimaksud dengan plain text file ?
     Sebuah plain text file  adalah jenis file. File dapat berupa biner (kode mesin) atau teks biasa (bahasa Inggris atau asli).
Sebenarnya, Inggris file teks biasa berisi karakter berikut hanya:
Menurunkan kasus abjad (a-z)
Atas kasus abjad (A-Z)
Numeric (0-9)
tanda baca umum

      Anda dapat
plain text file menggunakan editor teks biasa. Sebagai contoh, Microsoft Windows datang dengan sebuah program bernama Notepad. Anda dapat menggunakan Notepad untuk melihat, mengedit atau membuat file teks biasa.
      Untuk menjalankan Notepad, pilih "Run ..." menu item dari menu start dan ketik notepad untuk memulai program.
      Biasanya, editor teks biasa yang paling dasar dan dilengkapi dengan seperangkat fitur yang terbatas.
Anda tidak dapat membuat efek khusus seperti huruf tebal teks atau di bawah-lapisan seperti ini tidak dapat disimpan dalam format teks biasa. Sebagai contoh, dokumen (doc) file teks biasa tidak.
      Anda dapat membuka file dokumen dalam editor dokumen dan mereka akan muncul menjadi teks biasa. Dalam kenyataannya, ada disimpan menggunakan kombinasi teks biasa dan khusus diformat pengkodean yang editor dokumen akan mengenali. Microsoft Word dan Microsoft WordPad adalah editor dokumen populer.
      Jika Anda membuka file dokumen dalam editor teks biasa, Anda akan melihat karakter teks banyak non-biasa yang normal tidak akan Anda lihat dalam editor dokumen. Anda juga tidak bahwa tidak akan ada format khusus seperti huruf tebal teks, menyoroti atau scaling font.
      Hal ini biasanya untuk
plain text file  yang akan disimpan dengan ekstensi txt. Meskipun ada banyak ekstensi yang lain digunakan untuk menyimpan file teks biasa. Sebagai contoh, file html ditulis dalam teks biasa. Mereka biasanya disimpan dengan ekstensi. Html atau. Htm
SUMBER:

0 komentar:

Posting Komentar